Beranda > Komputer > Cara Mengaktifkan Task Manager yang Disable

Cara Mengaktifkan Task Manager yang Disable

Selasa, 31 Juli 2012

Sulit sekali sepertinya jika kita menjalankan suatu program, namun program tersebut tidak merespon alias terlalu lama untuk membaca suatu data. Ketika kita ingin membuka Task Manager, namun taskman tersebut tidak berfungsi atau Disable. Mengapa demikian ?

      Ada beberapa perkiraan yang bisa dijawab untuk pertanyaan diatas.
bisa karena "Virus" , "Setting Registry yang salah" , atau "Karena ada b*lling warnet yang memblokir" Task managernya. Bagaimana cara mengaktifkan task manager tersebut? ada beberapa cara yang mungkin dapat membantu teman untuk mengaktifkannya.

1. Dengan Registry
     Hapus / Ganti kode pada "DisableTaskMgr" dword menjadi "00000000"
caranya : WinKey + R dan ketik "Regedit"
Pergi ke "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System" dan temukan tulisan "DisableTaskMgr". Klik 2 kali dan ganti angka 1 dengan 0.
atau teman bisa Download Registry Source disini agar lebih simple :)


2. Dengan Applikasi
     Teman bisa download Task Manager Fix di website resminya. atau gunakan jasa antivirus lokal Smadav yang bisa mengaktifkan Task manager tersebut.


3. Dengan Program Task Manager Eksternal
     Cara ini paling jitu jika registry juga terblokir oleh virus atau kesalahan registry tersebut. Khususnya task manager buatan Windows selalu tergantung oleh Registry yang mengendalikan apakah program tersebut dapat dibuka ataupun tidak. Namun, Task Manager eksternal itu tidak tergantung pada setting di registry. contohnya adalah Process Hacker yang dapat teman download di situs resminya :P

Sudah dulu yaaa, saya mau sekolah dulu :D

1 comments

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Poskan Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!