Beranda > My Story > Templateku Yang Baru..

Templateku Yang Baru..

Senin, 23 Juli 2012
Akhirnya selesai juga semuanya, dari kemarin sampai sekarang malam.. tepatnya sehabis Azan Maghrib, template blogku yang ini baru selesai.. yang mana ? ya yang ini.. yang bertema Astroboy! kenapa astroboy? gue adalah salah satu dari sekian banyak penggemar salahsatu karakter manga ini.. Berawal dari konsep sebuah gambar... namun hasilnya sangat sedikit memuaskan :)



berawal dari iseng-iseng lah, biasa kalo bukan iseng itu namanya bukan gue.. kwkwk

awalnya, gue buat template itu dari kode ini:

wrapper
inner
body
gadget > innerGadget
post > innerPost
footer

yang gue tulis dengan tag HTML sebagai berikut :P

<div id='wrapper'>
   <div id='inner'>
      <div id='body'>

<div id='gadget'>
  <div class='innerGadget'>
  </div>
</div>

<div id='post'>
  <div class='innerPost'>
  </div>
</div>

<div id='footer'></div>

      </div>
   </div>
</div>



dan untuk CSS nya, bermula saya menggunakan kode ini:



body{
  color : black ;
  background : white ;
}

a{
  color : red ;
  text-decoration : none ;
}
a:hover{
  color : blue ;
  text-decoration : underline ;
}

#wrapper{
  width : 920px ;
  margin : 10px auto ;
}

#inner{
  width : 900px ;
  background : #900 ;
  margin : 20px auto ;
}

#body{}

#gadget{
  float : left ;
  width : 300px ;
  background : #aaa ;
}
.innerGadget{
   width : 280px ;
   background : #ddd ;
   margin : 10px auto ;
}

#post{
  width : 580px ;
  background : yellow ;
  padding : 10px ;
}
.innerPost{
  width : 560px ;
}

#footer{
  clear : both ;
  background : lightblue ;
}


kenapa gue memakai warna solid ? karena biar mudah untuk membedakan mana tag 1 dengan yang lainnya, dan berguna juga untuk meng-"CUSTOM" suatu letak elemen tag DIV tersebut.

Hari kemarin, saya hanya kelar dengan pratinjau yang menurut saya cukup memuaskan.. namun tidak lengkap jika tidak ada gambar yang tercantum didalamnya. Dengan susah payah gue berfikir #asikdahbisamikirjugague XD "KERAS", akhirnya gue memutuskan untuk membuat template Blog dengan tema karakter kesukaan gue (kenapa gak dari dulu?)

kemudian saya menghabiskan seharian penuh tadi untuk membuat, mengedit, dan mengukur beberapa Gambar. Sempat gue untuk Browsing sebentar di mbah Google dan akhirnya gue menemukan titik gelap (mati lampu). Kemudian, saya mengedit, mencoba beberapa gambar namun gue lepas lagi, mencoba buat lagi yang baru.. mengganti warna beberapa kali hingga akhirnya ada kata "PAS" dari adik saya sendiri -_-

lalu saya menanyakan preview sederhana ke teman, dan kata mereka "bagus di" oke, saya menggunakannya dan membuat hingga seperti sekarang ini :'D

Tidak ada Komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!