Beranda > Komputer > Install .Net Framework 3.5 pada Windows8 Offline

Install .Net Framework 3.5 pada Windows8 Offline

Sabtu, 12 Januari 2013
Hai para Blogger, pasti anda kesal dong ketika anda ingin menginstall sebuah applikasi pada windows 8, namun proses installasi tersebut terhentikan karena ada komponen .Net Framework 3.5 yang belum terinstall? Saya juga merasakan hal yang sedemikian rupa. .Net Framework ini juga memiliki ukuran yang lumayan besar berkisar >200mb. Bayangkan dengan quota tersebut anda mungkin masih bisa gunakan untuk Browsing selama seminggu lebih, heheheh.. Sesuai judul diatas, saya akan menjelaskan cara menginstall .NET Framework 3.5 tanpa harus download terlebih dahulu dan anda mungkin memerlukan beberapa alat yang harus tersedia untuk menginstallnya.

Sebelum anda melakukan langkah-langkah dibawah, ada baiknya untuk memahami tentang letak partisi / media penyimpanan data. Klik...!
Bahan yang diperlukan : 
  • CD Installer Windows 8 / data mentah installer Windows 8
  • Operating System Windows 8
  • dan secangkir teh untuk relax.

Masukkan kaset terlebih dahulu pada CD Drive/DVD rom, kemudian
Buka command prompt berizinkan Administrator. Caranya cukup arahkan kursor ke pojok kiri bawah, dan klik kanan. Lalu pilih Command Prompt (Admin)


Check alamat CD Drive anda, lalu coba masukkan kode ini di command prompt tersebut dengan lihat pada My Computer, (baca diatas)

Lalu pada Command Prompt tadi, Ketikkan kode dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:G:\sources\sxs /LimitAccess Kemudian tekan Enter, maka akan terlihat Proses pada command prompt. Untuk installer windows 8 yang anda copy di HardDisk, hanya rubahlah alamat direktori yang saya tandai dengan warna oranye pada kode tersebut. Kenapa saya tidak mewarnai tulisan "sxs" ? karena sxs itu adalah direktori / folder tempat dimana installer .NET Framework 3.5 berada.



Selama Proses installasi diatas, kemungkinan semua koneksi akan terputus secara otomatis. Entah kenapa karena saya sendiri juga mengalami hal yang sama. Proses ini juga tidak memerlukan penghidupan ulang komputer, jadi jangan khawatir ketika ada Progres yang sedang kita kerjakan :P

Tidak ada Komentar

Poskan Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!