Beranda > Komputer > Membongkar & Burn Isi File .dmg di Windows 7

Membongkar & Burn Isi File .dmg di Windows 7

Selasa, 08 Januari 2013
Seperti yang kita ketahui, .dmg merupakan ekstensi applikasi milik Operasi Sistem MAC yang dikembangkan oleh Apple Inc. kita tau bahwa jika kita ingin membuka file tersebut, maka windows akan menanyakan cara untuk membuka file tersebut. Apakah dengan windows explorer? notepad? atau yang lainnya. Mungkin dari anda sendiri juga heran dengan isinya. Untuk kali ini, selain saya menuliskan tentang judul diatas, saya juga akan memberitahu cara untuk memasukkan alias "Burning MacOSX Mountain Lion" yang bernama "InstallESD.dmg" pada sebuah kaset DVD-R yang berkapasitas berkisar antara 4-4.5GB.

Sebelum kita memulai untuk membongkar, ada kalanya mempersiapkan beberapa bahan yang memang sudah harus ada.

  1. DVD, R/RW (disarankan RW, agar jika salah langkah nanti bisa dihapus ulang) 4gb (minimal)
  2. Software .dmg , Rekomendasi InstallESD.dmg sesuai dengan tema kita.
  3. Software Burning, sebagai explorer data (misalkan PowerISO).
  4. Komputer sebagai Media.
Setelah itu mari kita mulai untuk praktek.

Download Program Burn, misalkan PowerISO yang kita pakai, kemudian anda install terlebih dahulu. Setelah di Install, ekstensi .dmg tersebut akan otomatis memiliki icon powerISO tersebut dan ketika dibuka akan terlihat semua isi file tersebut. Mari kita lihat Screenshootnya:

Mudah bukan? Hal ini akan mudah ketika anda ingin mempelajarinya, ingatlah jika semua itu tidak akan sulit ketika kita mau dan berusaha belajar dan memahami hal tersebut. Terima kasih telah membaca dan mampir sebentar di blog saya, komentar anda sangatlah saya hargai :)

2 comments

nginstall Mac OS nya gmna gan???
Untuk PC, anda bisa menggunakan Unibeast Boot loader for MAC.. bisa diunduh pada TonyMac. Saya telah memakainya, untuk tutor saya belum sempat menuliskannya. Sumber anda dapat lihat langsung di http://tonymacx86.blogspot.com Terima kasih.
Poskan Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!