Beranda > Blogger dan Peralatan > Membuat PermaLink

Membuat PermaLink

Rabu, 02 Januari 2013
Permalink, adalah link yang bisa dibilang "cerewet" dikarenakan tulisan yang mirip dengan judulnya. Namun, permalink ini dapat membantu blog kita untuk meningkatkan traffic blog melalui Search Engine, curang ya? memang :P tapi tak apa lah, yang penting happy :D oke, saya akan beritahu caranya.

Perlu diketahui, permalink hanya menggunakan judul dan link blog, sehingga dia menggunakan kode Dynamic dari blogger, diantaranya kode <data:blog.pageName/> sebagai judul blog dan <data:post.url/> sebagai link blog, jika disatukan sebagai judul berLink dapat ditulis seperti ini:
<a expr:href='data:post.url'> <data:blog.pageName/> </a>

Anda tidak perlu memahami penjelasan diatas, saya hanya menjelaskan saja agar anda tahu dan memahaminya. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah saja anda dapat membuat permalink tersebut.

Login ke Blogger, kemudian masuk ke Template, klik tombol Edit HTML, dan juga Check "Expand Template Widget" , kenapa? karena blogger akan menguraikan semua kode Blogger Tag.

Setelah itu cari kode <data:post.body/> . Biasanya ada 2 atau lebih kode tersebut jikalau anda menggunakan fasilitas Read More / Pemendek Post otomatis, pilihlah kode yang paling terakhir dan letakkan kode dibawah ini persis dibawah kode tersebut.

<style type='text/css'>
.permalink-tambahan{

display: block;
border: 1px solid #1B3864;
text-align: center;
color: black;
background: #9DB4FF;
}

</style>
<!-- start permalink -->

<div class='permalink-tambahan'>
Anda sedang membaca Artikel tentang <data:blog.pageName/> dan anda bisa menemukan Artikel ini dengan URL <data:post.url/>

Jangan lupa gunakan link " <data:post.url/> " sebagai Sumbernya jika anda hanya sekedar ingin Copy dan Paste.
</div>

<!-- end permalink -->
Anda bisa mengganti beberapa yang tidak tertulis tebal dan underline dengan tulisan yang anda mau.
Jangan lupa di Save.

1 comments

terimakasih...
Posting Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!