Beranda > Komputer > Sedikit Pembahasan tentang Virus Komputer

Sedikit Pembahasan tentang Virus Komputer

Senin, 09 Desember 2013
Sampai saat ini, banyak orang yang membicarakan tentang virus computer, entah darimana asalnya dan secara tiba-tiba ada didalam media penyimpanan. Contohnya adalah virus jenis Sality yang mahir sekali menghipnotis data berbentuk aplikasi menjadi sebuah virus yang berbahaya.


Sedikit pengalaman saya waktu kecil adalah ketika memiliki media penyimpanan baru (diskette) yang diberikan oleh ayah saya. Saya coba memainkan dan mencoba untuk menunjukkan kepada teman yang lebih tua dari saya. Lalu saya coba untuk membuka Seal penutup disket sehingga terlihat piringan plastik berwarna hitam. Lalu apa yang terjadi??????? (dramatisasi dimulai) teman saya bilang, “jangan dibuka, nanti kemasukkan virus, nanti tidak bisa terbaca oleh komputer”.

Kemudian, disambung lagi dengan pengalaman saya dikelas 4 SD, ketika itu saya membeli sebuah penyimpanan modern (Flashdisk) yang ukurannya tidak begitu besar. Saat saya ingin menunjukkan kepada teman saya tentang flashdisk ini adalah dia bilang “jangan dibuka sembarangan, nanti ada virusnya”. Jadi saya teringat lagi dengan ucapan teman saya saat kecil dulu.

Apakah benar tentang semua itu?

Dibawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan mungkin ingin anda tanyakan :
  • Apakah media penyimpanan dicelupkan / terendam air dapat tertular Virus ?
  • Apakah membiarkan tutup media penyimpanan terbuka begitu saja, Media penyimpanan tersebut dapat tertular Virus ?
  • Apakah dengan memegang ujung Flashdisk / memegang kaset sembarangan, media tersebut dapat tertular Virus ?
  • Apakah, apakah.. apakah!!!!
Jawabannya adalah Mungkin saja media penyimpanan anda rusak secara Fisik, atau bisa saja media penyimpanan anda tertular virus Pilek atau Batuk berdahak. Hehehe -_-“
Perlu diketahui, bahwa “flashdisk dan kaset adalah barang Elektronik yang membutuhkan listrik Dinamis untuk pengoperasiannya.”
Flashdisk akan tertular virus jika ditancapkan pada Komputer yang memiliki data perusak (Virus)

Flashdisk juga akan rusak bila cara penggunaannya kasar, seperti pertanyaan-pertanyaan diatas itu looh…
Jadi, bagi teman-teman yang tadinya kurang tau tentang masalah ini jangan hawatir, yang terpenting adalah kalian harus merawat flashdisk seperti merawat pacar sendiri.. hehehe :p

Tidak ada Komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!