Beranda > Komputer > Konfigurasi Huruf Jepang tanpa instal Software

Konfigurasi Huruf Jepang tanpa instal Software

Rabu, 28 Maret 2012
Baiklah, Beberapa teman saya meminta cara bagaimana caranya menulis huruf hiragana di komputer.. jadi saya menulisnya di blog, (sekalian nambah Posting) :D Operasi Sistem yang saya gunakan cuman Windows 7 Propesional, bagi Teman yang menggunakan Windows XP, ataupun Windows 7 namun berbeda type (misalkan Home Edition, Home Basic, dll.) tidak berbeda kok, yang penting sama-sama dari Microsoft.. ya nga? iya aja deh :D oke.. Lets Begin :D

Klik Language Bar di pojok kanan bawah pada Taskbar.. nih Gambarnya, biar tidak kesusahan :P

Kemudian, klik aja yang ada tulisan "IN" atau "EN" , nanti akan muncul beberapa pilihan seperti dibawah ini nih, kemudian pilih tulisan "Show the Language bar"

Setelah memilih pilihan diatas, nanti Language bar nya akan muncul ke permukaan windows ( Nongol dong?! hehehe :P ) berikut Previewnya :D

Lanjut ke Step Berikutnya.. pilih Segitiga kecil terbalik, nanti akan muncul lagi Submenu, dan pilih tulisan "Settings..."

Setelah teman mengikuti cara-cara diatas dengan benar, nanti akan muncul lagi jendela "Text Services and Input Languages", berikut gambarnya :)

Sudah diperhatikan? setelah itu pilih tombol "Add..." dan... ikuti cara selanjutnya ya.. :P
 Setelah memilih tombol "Add..." , akan muncul lagi subwindows yang berisikan berbagai macam Input Language, disini, teman juga dapat memilih bahasa lain.. seperti bahasa Korea,China,Rusia,dan sebagainya :)
berikut Previewnya ya :)

sesuai dengan Judul posting ini, saya menjelaskan "Konfigurasi Huruf Jepang tanpa install Software", berarti saya hanya menjelaskan sesuai judul, jadi klik tanda plus (+) dan nanti teman akan melihat lagi Sub-sub yang harus teman checklist. Dan klik tombol "OK" berikut previewnya ya...

Setelah itu, SubWindows tersebut akan tertutup, disinilah teman Harus memeriksa apakah bahasa yang tadi teman pilih itu "ada atau tidak"... jika ada, akan terlihat seperti yang saya beri tanda merah pada gambar dibawah ini, jika tidak, maka step-step tersebut belum benar dan harus mengulang dari awal lagi :P .. :)
 Klik "Apply" dan "OK", setelah keluar dari windows, teman diharuskan Checklist pada Language Bar, lihat gambar dibawah ini biar lebih jelasnya.. :)
Nanti language barnya panjang ajah seperti gambar dibawah ini, itu tandanya berarti teman telah berhasil menSettingnya, namun jika tidak ada perubahan pada Language Bar, berarti teman Gagal untuk Settingnya.(lihat gambar berikut)

 Untuk Proses Pengketikannya, teman harus memilih pengaturan berikut, klik "Input Mode" dan akan muncul Submenu yang harus Dipilih, dan Pilih type huruf jepang yang teman Maksud. (lihat gambar Berikut)

Terima Kasih telah membaca posting di Blog ini, semoga semua yang saya tulis itu bisa Bermanfaat bagi teman-teman semua :)

O iya, satu lagi, Jika teman bisa menuliskan Huruf jepang dan "Kotak-kotak" teman harus Menginstallnya terlebih dahulu (lupa namanya apa) hehehe :P

2 comments

wah sy baru tau gan, bisa instal font jepang tanpa pake software khusus. makasih banget atas infonya sob :-)
wah, masa sih gan? :o agan kan Udh master :D ya udah deh, makasih ya udh Baca di Blog ane :D
Poskan Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!