Beranda > PHP > Edit file text dengan PHP

Edit file text dengan PHP

Minggu, 08 April 2012
Post kali ini, saya hanya ingin menjelaskan tentang Script PHP Edit text. Seperti apa contohnya ? :o pastinya bingung ya? :> oke, langsung aja deh biar teman tidak penasaran ;)

contohnya seperti ini:


ketika Klik -- >
Tulisan dalam text tersebut akan tersimpan sesuai dengan TextArea diatas ini.

untuk pemula, bagaimana cara menggunakannya?
Letakkan kode dibawah kedalam Notepad atau langsung saja ke Web Server, dan kemudian pilih "new File" setelah itu, berikan nama dengan ekstensi ".php" ;)
nih kodenya:


<?php
// set file to read
$filename = "widget.txt";

$newdata = $_POST['xxx'];

if ($newdata != '') {

// open file
$fw = fopen($filename, 'w') or die('Could not open file!');
// write to file
// added stripslashes to $newdata
$fb = fwrite($fw,stripslashes($newdata)) or die('Could not write
to file');
// close file
fclose($fw);
}

// open file
  $fh = fopen($filename, "r") or die("Could not open file!");
// read file contents
  $data = fread($fh, filesize($filename)) or die("Could not read file!");
// close file
  fclose($fh);
// print file contents
 echo "<h6>Content View</h6>
<form action='$_SERVER[php_self]' method= 'post' >
<textarea name='xxx' cols='50%' rows='10'> $data </textarea><br>
<input type='submit' value='Change'>
</form>
";

?>

Keterangan:
Tulisan yang Berwarna merah adalah nama File anda.
Tulisan yang Berwarna hijau adalah tag HTML, anda dapat merubah sesuka hati anda ;)

Sekian dulu dari saya, Sepertinya singkat sekali #memang -_-"
Terima kasih telah membaca isi dari Blog saya. ;)

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai kode diatas, silahkan Komentar ya ;)

1 comments

Guntur mengatakan... 2 Juni 2014 08.49
trims byk ya bro.. ini info yang ane cari. ane skrg lagi coba bangun cms spt wordpress and blog spot, tp benar full control oleh member, semua di bangun dengan php basic yang sangat sederhana n mudah di mengerti.
so .. kl dah jadi ane beri kbr lagi yah.. intinya CMS Full custom, sgt simple and full controll...
makasih mas brow..
guntur 085753366699/083831131666/081216366699
hub bila ga sibuk ya bro.. thanks again
Poskan Komentar

Cancel Reply
< >
Drawing codeSyalalala!